• Posted by : Sang Pemburu Ilmu Saturday, November 21, 2015


    Minyak zaitun didalamnya terdapat berbagai kandungan yang mempunyai manfaat untuk kesehatan. Tidak hanya itu minyak ini juga sering dimanfaatkan untuk perawatan tubuh seperti kecantikan kulit dan rambut. Salah satu kandungannya adalah omega 9 atau asam oleat. Karena kandungan ini merupakan lemak tak jenuh tunggal jadi manfaat minyak zaitun yakni bisa mengatasi atau menurunkan kolesterol tinggi dalam tubuh kita.

    Apabila kita mempunyai minyak zaitun, kita dapat memanfaatkannya untuk menunda proses penuaan dini pada diri. Manfaat minyak zaitun untuk wajah akan semakin terasa apabila diterapkan secara rutin. Ini dikarenakan minyak zaitun mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan dapat meminimalisir kulit untuk keriput. Nah berikut ini beberapa manfaat minyak zaitun untuk kesehatan pada tubuh kita.
    Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan:
    1.       Menjaga jantung tetap sehat.
    Untuk menjaga kesehatan jantung kita dapat mengonsumsi minyak zaitun 2 sendok makan setiap harinya. Kandungan lemak tak jenuh dan antioksidan dalam minyak ini secara tidak langsung akan menjaga kesehatan jantung kita.
    2.       Membuat kadar kolesterol baik atau HDL dalam tubuh meningkat.
    Apabila kada kolesterol jahat yang didalam tubuh kita tinggi, kita dapat mengonsumsi minyak zaitun secara rutin guna mengatasi masalah tersebut karena minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh yang dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dan menurunkan kadar kolesterol jahat.
    3.       Mencegah kanker
    Kanker sering terjadi karena kerusakan pada sel di tubuh, untuk mencegah hal itu, kita dapat mengonsumsi minyak zaitun secara rutin karena dalam minyak ini terkandung Polyphenol, yakni antioksidan.
    4.       Mengatasi rambut rontok
    Apabila kita mengalami kerontokan rambut cobalah mencampurkan 2 sendok makan minyak zaitun dengan 1 sendok makan minyak kelapa, setelah itu balurkan pada rambut kita. Tunggu beberapa saat kemudian bilas rambut sampai bersih dengan air. Minyak zaitun ini dapat menekan hormon DTH penyebab rambut rontok.
    5.       Mencegah osteoporosis
    Minyak zaitun dapat membantu penyerapan kalsium sehingga dapat mencegah terjadinya pengeroposan tulang atau osteoporosis.
    6.       Menurunkan berat badan
    Jika kita ingin menurunkan berat badan, kita dapat mulai mengonsumsi minyak zaitun 1-2 sendok makan setiap harinya. Namun konsumsi minyak ini 2 jam sebelum kita makan.
    7.       Mengatasi bibir kering dan pecah-pecah
    Bibir kering dan pecah-pecah dapat disebabkan karena berbagai faktor. Nah untuk mengatasinya kita dapat mencoba mengoleskan minyak zaitun pada bibir kita.

    8.       Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan lainnya:
    Mengurangi dan memulihkan radang sendi
    Menurunkan kadar glukosa dalam darah
    Penangkal radikal bebas
    Memperbaiki kualitas ASI
    Mengurangi risiko terserang kanker rahim, colon, kulit dan lambung
    Mengobati penyakit wasir
    Membasmi kutu di rambut

    0 comments

    Terimakasih telah membaca di blog saya, sliahkan tinggalkan komentar.

  • Copyright © - Nisekoi - All Right Reserved

    Bugar Sepanjang Masa Powered by Blogger