• Posted by : Sang Pemburu Ilmu Sunday, November 15, 2015



    Part 1
    Air! Pernah baca sebuah Artikel bahwa 72% bumi itu tertutup oleh air.. Bisa dibayangkan betapa banyak nikmat Allah berupa air. 
    Dan karena air pula air adalah sumber dari kehidupan (sampai-sampai ada yang cari sampai di luar angkasa, di Mars kalau tk salah, he he).. Bayangkan betapa pentingnya air, so yuk kita jaga dan gunakan air secukupnya aja. Biar anak cucu kita juga kebagian.. he he.

    Hmmmt, di lihat dari pentingnya air... kemrin, sekalian deh cerita apa yang di sampaikan murobbi saat liqo', Murobbi juga ngebahas tentang hal yg satu ini lho..
    Beliau mengawali dengan membuka firman Allah, pada Surat Al Baqarah ayat 249, *baca sendiri ya ayat dan terjemahannya di mushaf masing2, hehe..
    yang mana disitu Allah menceritakan tentang Talut -Raja dari Kaum Bani Isroil- yang keluar bersama dengan bala tentaranya yg akan bertempur dengan Jalut dan bala tentaranya, disitu Allah memperingatkan bisa juga menguji mereka semua dengan sebuah sungai, dalam ayat disampaikan "Maka barang siapa yang meminum (airnya), dia bukan pengikutku. Dan barang siapa yang tidak meminumnya maka ia pengikutku kecuali yg meminum seciduk-ciduk dengan tangan." heemmt sungguh berat ya ujiannya.. bahkan setelah berhasil menyeberangi sungai tersebut, banyak dari mereka yang menyerah dan mengeluh tidak dapat melawan Jalut dkk, Akan tetapi dalam lanjutan ayat tersebut diterangkan bahwa "Mereka yang meyakini bahwa merekan akan menemui Allah berkata : "Betapa banyak kelompok kecil mengalahkan kelompok besar dengan izin Allah." Dan Allah beserta orang-orang yang sabar". Subhanallah, singkat cerita, hehe, Raja Talut dan sebagian kecil bala tentaranya yang masih bertahan atas peringatan dan ujian Allah tadi bisa mengalahkan Jalut dan bala tentaranya... disitu kalo kita baca sampai ayat 251, ternyata yang membunuh Jalut adalah Dawud..
    Sungguh besar kasih sayang Allah kepada hambaNya yang mau dan berusaha istiqomah dijalanNya,. memang berat kalau dirasakan, tapi kalo ndak dirasakan Insya Allah tidak... Ayo, mau pilih berat ujian di dunia dengan dijalanNya dan sunnah rosulNya atau berat diakhirat dengan berada di Neraka dengan siksaNya...
    Milih berat yang mana??? he he..
    Mohon do'anya biar kita semua diberi keistiqomahan oleh Allah di jalan ini.
    eh iya, kembali ke atas lagi ya, siapa sih Dawud, dan apa keistimewaan yang Allah berikan kepada Dawud?
    @aji_abdullah1

    Sumber : 
    Facebook : Muhammad Jarwaji Abdullah

    { 1 comments... read them below or add one }

    Terimakasih telah membaca di blog saya, sliahkan tinggalkan komentar.

  • Copyright © - Nisekoi - All Right Reserved

    Bugar Sepanjang Masa Powered by Blogger